Gambar Thumbnail Cara Mengaktifkan Notifikasi Whatsapp

Cara Mengaktifkan Notifikasi Whatsapp

Penting gak sih, menampilkan notifikasi di Hp kamu? Penting sekali kan?

Nah, fungsinya tuh buat memberitahukan masuknya SMS, chat, panggilan di telepon atau hal yang lainnya.

Dalam hal ini, bentuk notifikasi sendiri cukup banyak. Tapi, gimana kalo notifikasi tersebut gak muncul, terutama pada aplikasi Whatsapp?

Repot dong, semua teman yang ada kontak nge WhatsApp kamu dan kamu gak tahu. Parahnya lagi, gebetan kamu juga marah – marah 😀

Banyak sekali alasan yang membuat notifikasi di aplikasi Whatsapp gak muncul. Tenang, berikut cara mengatasi masalah notifikasi di WA gak muncul.


 

Cara Mengatasi Masalah Notifikasi WhatsApp di iOS

1. Notifikasi WhatsApp Tidak Bunyi

Notifikasi WhatsApp Tidak Bunyi di iOS

Buat kamu yang gak dapat notifikasi pada aplikasi yang kamu miliki berbunyi, kamu bisa mengaktifkan izin pemberitahuan buat notifikasi bunyi pada aplikasi Whatsapp.

Nantinya di pengaturan kamu akan menemukan notifikasi buat berbagai aplikasi, termasuk aplikasi Whatsapp ini.

Kamu bisa memberikan centang atau izin notifikasi yang akan muncul saat kamu mendapatkan pesan dari Whatsapp.

Baca juga yuk : Whatsapp Tidak Bisa Kirim Foto

Notifikasi Whatsapp yang gak berbunyi ini biasanya disebabkan karena, kamu lupa buat mengaktifkan notifikasi yang dimiliki oleh aplikasi Whatsapp sendiri.

 

2. Notifikasi WhatsApp Tidak Muncul

Caranya:

  1. Pertama, masuk ke menu Pengaturan yang ada di hp iOS kamu dan kamu cari pusat Pemberitahuan.
    Cara ke-1 Notifikasi Whatsapp tidak muncul di iOS
  2. Lalu, cari menu atau aplikasi Whatsapp yang pengin kamu aktifkan notifikasinya. Nantinya kamu bisa mengaktifkan pemberitahuan yang ada buat aplikasi Whatsapp.
    Cara ke-2 Notifikasi Whatsapp tidak muncul di iOS
  3. Kemudian, lakukan izinkan pemberitahuan, agar nantinya notifikasi kamu akan muncul dan terutama saat layar hp sedang mati.
    Cara ke-3 Notifikasi Whatsapp tidak muncul di iOS
  4. Berikutnya, nanti kamu akan menerima pesan atau notifikasi yang masuk ke iPhone meski dalam keadaan terkunci. Ikon ini juga akan berupa aplikasi sejumlah pesan masuk yang belum kamu baca.

 

Cara Mengatasi Masalah Notifikasi WhatsApp di Android

1. Notifikasi WhatsApp Tidak Bunyi

Notifikasi Whatsapp tidak bunyi

Kalo emang notifikasi yang dimiliki oleh Whatsapp yang kamu punya gak berbunyi, kamu bisa coba buat periksa pengaturan notifikasi yang ada di hp kamu dengan benar.

Coba kamu mengecek apakah bagian volume, suara atau nada getar udah benar. Kalo masih kesulitan, kamu bisa pakai bantuan aplikasi Clean Master.

Baca yuk : Cara Menghilangkan Notifikasi Whatsapp Web

Aplikasi ini akan membantu buat menghapus cache yang membuat hp mengalami kerusakan kalo dibiarkan. Notifikasi buat aplikasi Whatsapp yang kamu punya akan muncul kembali.

 

2. Notifikasi WhatsApp Tidak Muncul

Caranya:

  1. Pertama, masuk ke menu Pengaturan yang ada di HP kamu.
  2. Setelah kamu masuk ke menu pengaturan, nantinya kamu akan melihat menu suara dan notifications.
    Cara ke-1 Notifikasi WhatsApp Tidak Muncul di Android
  3. Selanjutnya, kamu ke menu notifikasi aplikasi.
    Cara ke-2 Notifikasi WhatsApp Tidak Muncul di Android
  4. Kemudian, cari aplikasi WhatsApp buat kamu nyalakan notifikasinya.
    Cara ke-3 Notifikasi WhatsApp Tidak Muncul di Android
  5. Lalu, atur notifikasi aplikasi Whatsapp kamu. Disini kamu bisa menyalakannya atau bahkan kamu bisa memblokir semua notifikasi WhatsApp yang muncul di hp kamu. Tekan setelan aplikasi buat mengatur notifikasi pada aplikasi Whatsapp.
    Cara ke-4 Notifikasi WhatsApp Tidak Muncul di Android
  6. Di setelan aplikasi kamu bisa mengatur notifikasi yang ada di Whatsapp kamu, seperti nada notifikasi, getar atau gak, pop-up notifikasi, sampai lampu notifikasi.
    Cara ke-5 Notifikasi WhatsApp Tidak Muncul di Android

Nah, itu beberapa cara buat mengatasi masalah notifikasi Whatsapp yang bisa kamu lakukan sendiri dirumah.

Buat mengatasi berbagai masalah di notifikasi yang ada atau terjadi baik pada iOS atau Android yang kamu punya.

Tentang Rangga Aditya

Pelajar yang insyaallah tidak pelit ilmu

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *