Gambar Thumbnail Cara Menghilangkan Status Online di WhatsApp

Cara Menghilangkan Status WhatsApp

Pengin buka WhatsApp tapi malas nantinya WhatsApp kamu terlihat online? Atau kamu pengin membalas chat tapi malas terlihat status sedang mengetik?

Tenang, kamu bisa menyembunyikan atau menghilangkan status WhatsApp tersebut.

Emang bisa? Bisa dong. Yuk langsung aja ke penjelasannya yang ada di bawah ini.


 

Cara Menghilangkan Status Online di WhatsApp

1. Via Pengaturan WhatsApp

Caranya:

  1. Pertama, buka aplikasi WhatsApp dan klik pada opsi tiga titik di sudut kanan atas.
    Cara ke-1 Via Pengaturan WhatsApp
  2. Kemudian, kamu pilih dan klikk pada Pengaturan.
    Cara ke-2 Via Pengaturan WhatsApp
  3. Lalu, kalo kamu udah masuk ke menu pengaturan di Whatsapp tersebut, kamu bisa masuk ke menu Akun.
    Cara ke-2 Via Pengaturan WhatsApp
  4. Selanjutnya, klik menu Privasi.
    Cara ke-4 Via Pengaturan WhatsApp
  5. Setelah itu, nantidi dalam menu tersebut, kamu akan melihat ada beberapa opsi. Salah satu opsi tersebut yaitu tulisan terakhir dilihat.
    Cara ke-5 Via Pengaturan WhatsApp
  6. Nah, kalo settingan masih semua orang, kamu bisa ubah ke dalam settingan tidak ada. Cara ini dilakukan agar status online kamu gak bisa terlihat oleh pengguna WhatsApp lain.
    Cara ke-6 Via Pengaturan WhatsApp

 

2. Mengaktifkan Mode Pesawat HP

Mengaktifkan Mode Pesawat HP

Buat menghilangkan status online yaitu kamu coba menyalakan mode pesawat yang ada di Hp. Hal ini bisa kamu lakukan dulu, saat kamu akan membuka pesan yang masuk.

Baca Juga Yuk : Cara Menyadap Whatsapp

Caranya:

  1. Pertama, buka aplikasi Whatsapp yang ada di hp kamu.
  2. Kemudian, buka ruang chat pada WhatsApp dan balas seperti biasa, nah pada saat itu status kamu gak akan terlihat online.
  3. Setelah kamu selesai membalas pesan tersebut, kamu bisa langsung keluar dari aplikasi Whatsapp yang kamu pakai.
  4. Setelah itu, matikan mode pesawat yang tadinya kamu pakai dan pesan yang kamu kirimkan tadi akan langsung terkirim saat data seluler menyala.
  5. Nantinya pengguna lain gak akan melihat status online yang kaamu miliki di Whatsapp.

Perlu kamu tahu nih, kalo status online di WhatsApp masih akan muncul tapi dalam waktu yang sangat singkat.


 

Cara Menghilangkan “Sedang Mengetik” di WhatsApp

Buat menghilangkan status sedang mengetik di WhatsApp, kamu perlu aplikasi tambahan yang namanya GBWhatsApp.

Aplikasi ini bisa dibilang sama persis seperti aplikasi WhatsApp yang biasanya. Cuma, aplikasi ini udah di modifikasi jadi ada beberapa fitur yang ditambahkan.

Baca Yuk : Cara Menarik Pesan di Whatsapp

Caranya:

  1. Pertama, download dulu GBWhatsApp, tapi GBWhatsApp gak tersedia di Playstore. Kamu bisa download di Google, udah banyak kok.
  2. Lalu, kalo udah download kamu bisa lakukan install seperti WhatsApp biasanya, termasuk verifikasi nomor dan sebagainya.
  3. Kemudian selesai registrasi, kamu bisa buka GBWhatsApp dan klik 3 titik pada pojok kanan atas, cari Writting Status.
    Cara Menghilangkan Sedang Mengetik di WhatsApp
  4. Selanjutnya, nanti akan ada 2 pilihan hide for contact dan hide for groups.

Hide for contact artinya kamu menyembunyikan status mengetik pada kontak kamu, sedangkan hide for groups berarti kamu menghilangkan status mengetik cuma pada grup WhatsApp.

Ada beberapa alasan kenapa kamu menyembunyikan status WhatsApp, seperti:

  1. Kamu malas terlihat online WhatsApp.
  2. Kamu malas terlihat main HP terus.
  3. Kamu malas chat seseorang.

Semoga membantu kamu cuy 😀

Tentang Rangga Aditya

Pelajar yang insyaallah tidak pelit ilmu

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *