Instagram Tidak Bisa Follow

Pernah gak sih kamu mengalami masalah seperti ini? Kalo iya sama berarti cuy.

Masalah Instagram gak bisa follow biasanya terjadi karena sebelumnya kamu melakukan aktivitas yang dianggap gak wajar oleh mesin pemantau otomatis Instagram.

Salah satu tindakan gak wajar yang mungkin bisa buat Instagram kamu diblokir yaitu gak bisa follow orang lain lagi, karena terlalu banyak spam Like.


 

Penyebab Instagram Tidak Bisa Follow

Penyebab Instagram Tidak Bisa Follow

Selain terlalu banyak spam like, ada beberapa penyebab lain yang membuat Instagram kamu gak bisa mengikuti orang lain.

 

1. Berlebihan Melakukan Spam Like

Tindakan ini biasanya dilakukan agar kamu juga bisa dapat balasan boom like dari pengguna lain. Trik ini juga biasa disebut dengan Like for Like.

Tapi, kalo tap tap Instagram kamu lakukan secara berlebihan dalam waktu yang sama. Bisa aja sistem Instagram akan menganggap hal tersebut sebagai sebuah pelanggaran.

Dengan begitu, bisa aja kamu akan diberi hukuman berupa gak bisa follow akun Instagram orang lain.

Bahkan yang lebih parahnya lagi nih, Instagram bisa melakukan banned akun Instagram kamu secara permanen.

 

2. Posting Mengandung SARA

Kalo kamu mengunggah sebuah feed atau postingan yang mengandung SARA. Instagram juga akan dengan cepat menjatuhkan hukuman sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Bahkan akun Instagram kamu bisa aja di blokir secara permanen oleh pihak Instagram itu sendiri.

 

3. Komentar Mengandung SARA

Sebagaimana yang tertulis didalam kebijakan Instagram. Kalo pengguna gak boleh pakai komentar dengan nada kasar, hinaan dan mengandung SARA.

Jadi, kalo kamu pernah membuat komentar mengandung SARA maka bukan gak mungkin Instagram akan menjatuhkan sanksi.

 

4. Mengikuti Banyak Akun dalam Waktu yang Singkat

Mengikuti banyak pengguna lain demi dapat followers dengan cara follback emang jadi trik yang cukup ampuh saat ini.

Jadi, gak jarang banyak pengguna yang memfollow banyak akun secara bertubi – tubi dalam waktu yang singkat.

Tapi, siapa sangka ternyata aktivitas follow for follow ini bisa membuat akun Instagram kamu terkena blokir.

Karena, sistem keamanan Instagram sendiri akan secara otomatis mendeteksi aktivitas tersebut sebagai aktivitas yang gak wajar.

Jadi, dengan begitu akun Instagram kamu akan diberi peringatan gak bisa memfollow akun lain dalam sementara waktu.

Berapa lama waktu Instagram gak bisa follow, tentu aja tergantung dengan kebijakan yang diberikan oleh pihak Instagram sendiri.


 

Cara Mengatasi Instagram Tidak Bisa Follow

Cara Mengatasi Instagram Tidak Bisa Follow

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan, buat mengatasi Instagram yang gak bisa Follow aku lain.

 

1. Unfollow Akun Secara Wajar

Unfollow Akun Secara Wajar

Coba kamu lakukan Unfollow akun Instagram orang lain secara berkala dalam waktu yang gak terlalu berdekatan.

Dari banyaknya akun followers yang mengikuti kamu, pilih beberapa akun yang gak aktif atau akun palsu.

Saat melalukan unfollow, usahakan lakukan dengan bertahap. Misalnya, 15 akun setiap jam dan lanjutkan lagi selang beberapa jam kedepan.

 

2. Bersihkan Cache Instagram

Kalo kamu sering membuka Instagram dengan HP kamu. Coba log out dan bersihkan cache aplikasi Instagram kamu dulu.

Caranya:

  • Pertama, buka menu Settings dan pilih menu Aplikasi.

Cara ke-1 Bersihkan Cache Instagram

  • Kemudian, cari dan klik pada opsi Terpasang.

Cara ke-2 Bersihkan Cache Instagram

  • Setelah itu, kamu scroll kebawah sampai menemukan aplikasi Instagram dan klik aplikasi tersebut.

Cara ke-3 Bersihkan Cache Instagram

  • Selanjutnya, klik pada menu Penyimpanan.

Cara ke-4 Bersihkan Cache Instagram

  • Terakhir, kamu tinggal klik pada opsi Hapus Cache.

Cara ke-5 Bersihkan Cache Instagram

 

3. Tambahkan Email dan Nomor Telepon

Tambahkan Email dan Nomor Telepon

Alamat Email dan juga nomor telepon bukan cuma buat pelengkap untuk membuat akun Instagram aja loh!

Tapi, dengan adanya email dan nomor telepon maka Instagram akan lebih mempercayai akun Instagram kamu.

Selain itu, email dan nomor telepon juga sangat penting buat melakukan berbagai verifikasi dan tindakan lanjutan.

Salah satunya yaitu buat mengatasi masalah kalo Instagram kamu gak bisa follow akun Instagram lain.

 

4. Minta Bantuan Pihak Instagram

Minta Bantuan Pihak Instagram

Kalo masalah gak bisa follow belum bisa teratasi juga dan semua solusi di atas udah kamu lakukan. Maka kamu bisa minta atau menghubungi pihak Instagram.

Kamu bisa mempertanyakan kenapa hal tersebut bisa menimpa akun Instagram kamu. Selain itu, minta juga saran dan tindakan selanjutnya.

Kalo gak ada masalah yang serius, pihak Instagram udah pasti akan segera mengembalikan akun kamu seperti semula cuy.

Semoga bisa membantu 😀

Tentang Rangga Aditya

Pelajar yang insyaallah tidak pelit ilmu

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *