Rangga Aditya Pengin Banggain Orang Tua. Suka Hal Yang Berbau PES

Manfaat Limau Kasturi

3 min read

Gambar Thumbnail Manfaat Limau Kasturi

Udah gak asing lagi deh kalo dengar limau kasturi ini, atau yang sering dibilang dengan jeruk nipis.

Ternyata, limau kasturi ini banyak sekali mengandung manfaat dan nutrisi cuy. Dengan aroma yang harum dan wangi.

Limau kasturi punya ciri khasnya yaitu buahnya bulat, berwarna hijau tapi kalo udah matang berwarna kuning, buahnya tipis rasanya asam, punya pohon yang berduri.

Nah berikut ini udah aku rangkumin manfaat limau kasturi buat kesehatan, program diet dan perawatan wajah kamu cuy.

 

Kandungan Senyawa Pada Limau Kasturi

Kandungan Senyawa Pada Limau Kasturi
Kandungan Senyawa Pada Limau Kasturi

Dibawah ini adalah beberapa kandungan senyawa pada limau kasturi ilk.

  1. Mengandung Vitamin A, B1 dan Vitamin C
  2. Mengandung asam sitrat, fosfor, kalsium, synephrine, besi.
  3. Linalool
  4. Flavonoid seperti hesperidin, rhoifolin, naringin, poncirin dan senyawa metabolit sekunder lainnya.

 

Manfaat Limau Kasturi Buat Kesehatan

Manfaat Limau Kasturi Buat Kesehatan
Manfaat Limau Kasturi Buat Kesehatan

Banyak kandungan nutrisi dan vitamin yang ada pada limau kasturi ini punya peran penting untuk menjaga kesehatan tubuh dari serangan berbagai macam jenis penyakit cuy.

 

1. Mengobati Sariawan

Mengatasi Sariawan
Mengatasi Sariawan

Sariawan bisa menyebabkan perih pada bagian mulut maupun gusi cuy.

Kandungan vitamin C yang tinggi pada limau kasturi bisa mencegah dan mengobati sariawan serta membantu meningkatkan daya tahan tubuh kamu supaya gak mudah terkena penyakit.

 

2. Mengatasi Amandel

Mengatasi Amandel
Mengatasi Amandel

Amandel yaitu penyakit yang menyerang pada bagian tenggorokan yang disebabkan oleh kuman dan infeksi.

Buat melawan kuman dan bakteri tersebut kamu bisa mengkonsumsi air perasan limau kasturi yang kaya akan vitamin C yang bisa berperan sebagai antioksidan.

 

3. Mengatasi Sakit Kepala

Mengatasi Sakit Kepala
Mengatasi Sakit Kepala

Sakit kepala emang seringkali menimbulkan banyak masalah, ya gak cuy.

Seperti menghambat pekerjaan, membuat badan gak nyaman dan masih banyak masalah lainnya pokoknya deh.

Kalo udah seperti ini minumlah air perasan limau kasturi, niscaya rasa pusing yang menyerang kamu perlahan-lahan menghilang cuy.

 

4. Mengatasi Tekanan Darah Tinggi

Mengatasi Tekanan Darah Tinggi
Mengatasi Tekanan Darah Tinggi

Darah tinggi biasanya terjadi pada saat usia udah menginjak 28 tahun ke atas cuy. Hal ini disebabkan oleh banyak faktor.

Maka dari itu buat menjaga tekanan darah tetap setabil kamu perlu mengkonsumsi limau kasturi ini cuy, oke.

 

5. Mencegah Kanker

Mencegah Kanker
Mencegah Kanker

Limau kasturi mengandung banyak sekali vitamin C yang bisa berperan sebagai antioksidan dan mampu menangkal radikal bebas.

Hal ini bisa membantu menghambat pertumbuhan sel kanker di dalam tubuh kamu cuy.

 

6. Obat Demam

Obat Demam
Obat Demam

Jeruk Limau bisa digunakan buat mengatasi demam pada anak, yaitu dengan merebus 4 genggam daun limau kasturi dengan  dengan 4 gelas air cuy.

Setelah itu, air tersebut digunakan buat mengompres pada bagian dahi kamu menggunakan kain yang telah direndam di dalam rebusan daun limau kasturi tersebut.

 

7. Sebagai Obat Batuk

Sebagai Obat Batuk
Sebagai Obat Batuk

Batuk emang masalah kesehatan yang paling sering menyerang warga Indonesia ini, kan cuy.

Walaupun sepele kalo batuk dibiarkan aja, gak di obati maka akan sangat mengganggu keseharian kamu cuy.

Meminum air perasan limau kasturi dengan campuran kecap secara rutin bisa mengatasi masalah batuk kamu cuy.

 

8. Mengatasi Gejala Asam Urat

Mengatasi Gejala Asam Urat
Mengatasi Gejala Asam Urat

Gejala asam urat pada umumnya akan menyerang bagian sendi yang menyebabkan rasa sakit yang amat sangat cuy.

Makanya, kamu perlu menjaga asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh kamu, juga jangan sampai lupa konsumsi limau kasturi ini cuy.

Kandungan vitamin dan mineral yang ada pada limau kasturi ini mampu menjaga kesehatan sendi kamu loh cuy.

 

Manfaat Limau Kasturi Buat Kecantikan

Manfaat Limau Kasturi Buat Kecantikan
Manfaat Limau Kasturi Buat Kecantikan

Manfaat limau kasturi selain buat kesehatan juga punya manfaat untuk kecantikan loh cuy. Karena gak lepas dari kandungan nutrisi dan vitamin yang ada di dalam limau kasturi.

Pengin tau? Kuy simak cuy.

 

1. Mengatasi Noda Flek Hitam

Mengatasi Noda Flek Hitam
Mengatasi Noda Flek Hitam

Flek hitam pada wajah yang biasanya di timbulkan oleh jerawat emang sulit sekali buat dihilangkan cuy. Butuh waktu yang lama untuk menjadikan kulit wajah jadi bersih kembali.

Tapi gak usah khawatir, karena manfaat limau kasturi juga bisa menghilangkan noda flek hitam pada wajah kamu cuy.

Kandungan vitamin C yang berperan sebagai anti oksidan mampu mengangkat sel kulit mati dan menjadikan wajah menjadi bersih dan segar kembali cuy.

 

2. Mencegah Penuaan Dini

Mengatasi Penuaan Dini
Mengatasi Penuaan Dini

Umur kamu masih muda, tapi wajah kamu menampilkan umur yang lebih tua? Kalo benar, tentu ini akan sangat berpengaruh sekali buat kamu cuy.

Perlu kamu tau juga penuaan dini pada wajah bisa disebabkan oleh beberapa faktor seperti, polusi, stress, gen, lubang pori-pori yang lebar dan masih banyak lagi.

Buat mengatasi masalah ini kamu cuma perlu rutin menggunakan masker limau kasturi ini cuy.

Kandungan vitamin dan nutrisi yang ada di dalamnya berperan sebagai anti aging yang bisa melawan penuaan dini pada wajah kamu. Sehingga kulit jadi ternutrisi dan menjadi lebih kencang lagi cuy.

 

3. Mengurangi Bau Badan

Menghilangkan Bau Badan
Menghilangkan Bau Badan

Bau badan yang gak enak emang membuat diri kamu jadi kurang banyak disukai oleh lawan jenis cuy.

Mungkin hal ini menjadikan kamu masih sendiri sampai saat ini cuy :D. Tenang, kamu gak perlu khawatir mencari cara gimana mengatasi bau badan yang kurang enak.

Caranya yaitu kamu cuma mengkonsumsi kulit limau kasturi secukupnya dan oleskan potongan limau kasturi pada bagian ketiak.

Kandungan anti bakteri yang ada pada limau kasturi mampu membunuh bakteri penyebab bau badan dibagian ketiak kamu cuy.

 

4. Mencerahkan Kulit Wajah dan Mengatasi Jerawat

Mencerahkan Kulit Wajah dan Mengatasi Jerawat
Mencerahkan Kulit Wajah dan Mengatasi Jerawat

Kulit wajah kamu kusam dan berjerawat? Emang kalo kaya gitu jadi masalah tersendiri bagi setiap orang cuy. Karena bisa menurunkan rasa kepercayaan diri.

Kalo udah gini nih kamu gak usah khawatir, kamu bisa coba pakai bahan alami gak usah pakai bahan kimia cuy.

Pakai limau kasturi , buah jeruk yang kaya akan vitamin C mampu buat mengangkat minyak berlebih pada wajah dan membunuh bakteri penyebab timbulnya jerawat di muka kamu cuy.

Gimana nih cuy, mau coba? Kuy lah coba, biar wajah dan tubuh kamu tetap sehat dan cerah cuy. Semoga Bermanfaat cuy 😀

Rangga Aditya Pengin Banggain Orang Tua. Suka Hal Yang Berbau PES

Manfaat Ikan Gabus

Rangga Aditya
2 min read

Manfaat Cuka Apel

Rangga Aditya
2 min read

Manfaat Susu Kedelai

Rangga Aditya
3 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *